DPW PDIP Gelar Diklat Bersama Relawan Ganjar Pranowo; Target 51 Persen Suara

MAKASSAR – DPD PDI Perjuangan Sulsel menggelar pembekalan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepada relawan pendukung Ganjar Pranowo. Kegiatan yang diikuti oleh 88 relawan digelar di Hotel Swissbel Losari Makassar, sabtu(23/9).

Ketua Badan Diklat RGN, Rudy Kamri mengatakan ”pelatihan relawan Ganjar yang digelar di Sulawesi Selatan merupakan angkatan keempat. Sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur”, ujarannya.

Diklat ini, kata Rudy bertujuan menguatkan kerja–kerja pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti. Apalagi Sulawesi Selatan menjadi prioritas pemenangan Ganjar di luar pulau Jawa. “ini merupakan optimisme kami bahwa Ganjar harus menang di Indonesia dan di Sulawesi Selatan itu target kita. Salah satu caranya kami melatih relawan mandiri. Sehingga kami mempunyai kesamaan visi–misi, gerak langkah di lapangan dengan seluruh relawan Ganjar Pranowo itu kami lakukan saat ini,” kata Wakil Ketua Umum RGN itu.

Menurut Rudy, pelaksanaan diklat ini merupakan implementasi kerjasama dengan organ relawan dan partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo. Di mana Diklat yang digelar RGN tersebut difasilitasi DPD PDI Perjuangan Sulsel.

Bagi Rudy, diklat dengan menghadirkan pemateri Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga Prof Henri Subiyakto dan Pakar Politik Universitas Indonesia Prof Fredy Tobing untuk memaksimalkan pembekalan kepada relawan. Sebab Sulawesi Selatan merupakan prioritas dalam mendulang suara.

Di mana materi yang diberikan wawasan kebangsaan tentang mengapa Ganjar Pranowo harus menang. Kemudian membeberkan data dan fakta mengenai strategi kampanye melalui media sosial. Relawan juga diajari komunikasi efektif di depan publik.

“Kita latih mengembangkan jaringan Ganjar Pranowo, kita berikan semuanya. Kita ajari mereka semua pelatihan disimulasikan. Di Sulawesi Selatan kami melihat bahwa ini kantong suara cukup signifikan besar di luar Jawa,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *